Tenaga Surya

Maksimalkan Penerangan Anda Dengan Lampu Jalan Tenaga Surya

Maksimalkan Penerangan Anda Dengan Lampu Jalan Tenaga Surya January 21, 2018Leave a comment
Lampu PJU tenaga surya 30 watt

Pernahkan anda memperhatikan lampu yang anda jumpai di jalan menyala dengan sendirinya saat malam hari telah tiba? Pastinya anda akan terheran-heran mengapa hal tersebut bisa terjadi, atau mungkin terdapat sebuah kontrol khusus jarak jauh yang mengendalikannya. Ya, itu mungkin beberapa pemikiran yang sering terlintas di dalam benak jika anda belum mengenal dan mengetahui istilah lampu yang menggunakan tenaga surya. Sangat tepat, kini telah ada sistem penerangan yang memanfaatkan tenaga surya sebagai sumber pemasok utama energi listriknya. Lampu jalan bisa menyala dengan otomatis saat malam hari dengan memanfaatkan sinar matahari sebagai pengontrolnya. Di dalam lampu PJU tersebut terdapat rangkaian sensor yang mendeteksi cahaya matahari dan mengubahnya menjadi sumber energi listrik saat malam tiba.

Pada saat intensitas cahaya rendah seperti waktu malam hari, maka saklar ON pada lampu PJU akan aktif secara otomatis sehingga lampu jalan bisa menyala. Dan sebaliknya, pada saat intensitas cahata sedang tinggi seperti saat siang hari, maka saklar akan mati secara otomatis sehingga lampu jalan akan mati. Bagaimana? Apakah anda sudah mengerti. Saat ini, penggunaan tenaga surya sebagai sumber energi pembangkit listrik semakin marak diadopsi banyak orang. Mereka telah menyadari banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan sistem panel surya atau tenaga matahari ini.

Lampu PJU Otomatis Solar Cell

Ya, panel surya atau solar cell menjadi pilihan terbaik bagi anda yang ingin mendapatkan kemudahan dan keuntungan dengan menekan segala biaya pengeluaran untuk tagihan serta pemeliharaan listrik biasa. Lampu PJU tenaga surya ialah lampu jalan yang menjadikan sinar matahari sebagai sumber utama untuk memasok energinya sehingga bisa dipastikan sumber pasokan energi bisa didapatkan secara maksimal dan tentunya bebas biaya. Anda hanya akan dikenakan biaya perakitan dan pemasangan lampu, sedangkan untuk tagihannya dipastikan tidak akan dikenakan pada anda yang menggunakan lampu jalan tenaga surya. Bagaimana, apakah anda mulai tertarik? Biasanya akan dibutuhkan sedikit biaya pengeluaran untuk operasionalnya, seperti biaya menggantikan bola lampu dan lainnya. Selain itu, semakin banyak lampu yang digunakan, maka semakin tinggi pula konsumsi tegangannya.

Namun anda bisa menyesusaikan watt lampu PJU yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan anda, karena lampu PJU kini memiliki banyak varian kapsitas, bermula dari lampu PJU tenaga surya 30 watt, lampu PJU tenaga surya 40 watt, dan seterusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *